Minggu, 09 Oktober 2011

Pemanfaatan Internet

Internet? Mengapa internet itu menarik? Dan apa yang membuat internet itu menarik? Kita lihat jawabanya.

Internet dari definisinya adalah jaringan komputer luas dan besar yang mendunia,yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia,dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif, jadi internet bisa menghubungkan berbagi orang di dunia.

Tidak hanya itu, internet juga bisa lebih dari sekedar browsing atau mencari-cari informasi saja, melainkan banyak hal lain yang bermanfaat seperti jejaring sosial, chatting, jual beli online dan masih banyak lagi

Dengan adanya internet ini dunia menjadi terasa tanpa batas ruang dan waktu. Dengan adanya internet ini segala bentuk informasi menjadi semakin terbuka. Apa yang baru saja terjadi di berbagai belahan dunia dapat diketahui dengan cepat di belahan dunia yang lain. Kecanggihan teknologi sudah tersedia, dimana melalui teknologi internet kita dapat memperoleh segala macam informasi dan komunikasi mulai dari informasi pendidikan, politik, ekonomi,bahan riset, iklan, gaya hidup, belanja, hiburan dsb yang menyangkut seluruh aspek kehidupan yang terjadi dan ada di seluruh belahan dunia. Ketersediaaan pusat informasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun serta berisi tentang apapun yang kita ingin ketahui dan Internet juga memungkinkan terbentuknya jaringan komunikasi multimedia yang begitu luas ke seluruh dunia, alangkah sayang jika tidak termanfaatkan/tidak mampu memanfaatkannya.

Berikut adalah manfaat internet secara umum :
1. Dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang profesional
2. Menambah wawasan apa saja dengan positif
3. Sebagai bahan tambahan
4. Sarana Komunikasi
5. Ajang Hiburan
6. Dll.

Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh dari internet sesuaii kebutuhan informasi yang ingin diperoleh tergantung bagaimana kita menyetir manfaatnya ke arah mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar